Langsung ke konten utama

Cara Membuat Omelet Sempurna

Cara Membuat Omelet Sempurna: Panduan Langkah-demi-Langkah

Hanya dalam beberapa langkah mudah

Pelajari cara membuat telur dadar sempurna.
Langkah 1: Siapkan Topping dan Peralatan Anda
Siapkan semua topping Anda sebelum Anda mulai memasak telur - ia datang bersama dengan cepat! Daging dan sayuran segar seperti jamur, bawang dan paprika, keju parut, dan irisan tomat mentah, daun bawang, dan bumbu segar. Cobalah dua hingga tiga topping untuk menghindari omelet yang terlalu banyak. Juga, ambil piring saji dan spatula tahan panas.

Langkah 2: Tambahkan Air ke Telur
Pecahkan telur Anda ke dalam mangkuk dan tambahkan sedikit air. Saat dimasak, uap dari air membuat telur dadar menjadi ringan dan mengembang.
Langkah 3: Kocok Campuran Telur-Air
Kocok campuran telur dengan kuat dengan garpu sampai putih dan kuning telur tercampur rata
Langkah 4: Panaskan Skillet Anda
Panaskan wajan antilengket di atas api sedang-tinggi. Tambahkan mentega secukupnya untuk melapisi bagian bawah wajan. Gunakan mentega tawar; dengan begitu, Anda bisa mengontrol jumlah garam dalam telur dadar.

Langkah 5: Pastikan Panci Siap
Wajan siap ketika busa dari mentega mereda.
Langkah 6: Tambahkan Campuran Telur
Tuang campuran telur ke dalam wajan panas, lalu biarkan telur mengeras sedikit di sepanjang tepinya - hanya akan memakan waktu beberapa detik.
Langkah 7: Perlahan "Campur" Campuran Telur
Dengan menggunakan spatula, tarik telur dari keempat sisi ke tengah, memungkinkan telur cair mengalir di bawah bagian yang ditetapkan.
Langkah 8: Tambahkan Topping
Ketika telur diletakkan di luar tetapi tidak cukup di tengah, saatnya untuk menambahkan topping. Jangan khawatir jika agak lunak; telur akan terus dimasak begitu telur dadar digulung.
Langkah 9: Lipat Omelet
Lipat sepertiga telur dadar dengan spatula Anda. Sisi lain akan terlipat saat Anda memiringkannya ke piring.
Langkah 10: Balikkan Omelet
Miringkan wajan untuk melipat sepertiga akhir telur dadar, lalu balikkan wajan sedikit lagi agar telur dadar jatuh ke piring dengan sisi terlipat menghadap ke bawah. Bumbui dengan garam dan lada. Selamat - Anda telah membuat telur dadar sempurna!

Komentar